Minggu, 09 Maret 2014

0 Mengatasi rasa galau (PART 1)

Bagi sebagian orang galau bisa membuat semua menjadi hampa. Galau sangat sulit untuk dihilangkan dari pikiran. Dan juga bisa membuat lupa berhenti makan, tidur terus terusan, bahkan nafsu makan semakin meningkat. Ada juga yang parah sekali, sampai2 karena galau langsung jadi juara kelas ( Paling bawah). :D Hhhihi
Senyum dulu dong! Saya hanya ingin anda berhenti galau lagi dan menghilangkan rasa galau anda dengan tips dari saya ini. Yaitu tips mengatasi sekaligus menghilangkan rasa galau. Jangan salah, semua bisa terjadi! Orang yang galau bisa jadi bunuh diri minum racun tikus, makan salep 88, bisa juga makan roti rasa stroberi punya cewe?? Tau gak !
Jadi jangan anggap remeh soal galau.
Ada beberapa tips dari saya, yaitu :

1. Tarik Napas dan Rileks
Tarik dulu napas anda, jangan sampai anda lupa bernafas karena Cuma gara-gara si dia yang tidak memikirkan kamu lagi, kamu jadi frustasi berat. Sekali lagi tarik nafas, dan keluarkan pelan-pelan. Pikirkan masa depan anda, masa depan anda masih panjang. Orang yang sudah menikah saja belum tentu itu jodohnya, karena masih banyak orang yang cerai di luar sana. So, postitf thinking aja..
 
2. Lakukan aktivitas yang membuat anda lupa dengan waktu
Setelah anda mulai bisa meninggalkannya, langsung saja cari aktivitas yang bisa membuat anda lupa dengan waktu. Contohnya dari saya saja, saya dulu pernah galau. Terus saya kenal yang namanya internet. Dan kenal juga dengan yang namanya blog, mulai detik itu saya sudah bisa melupakan dan membuang rasa kegalauan saya. ( curhat nih) coba saja deh. Anda bisa juga tidak meniru saya , tapi menggunakan cara yang lain. Misalnya lagi, cari teman2 yang baik untuk anda dan bisa mendukung anda dari belakang. Mantap deh kalo ada teman apalagi sahabat!
 
3. Terima dengan Ikhlas
Memang saya akui, sangat sulit untuk menghilangkan rasa galau tersebut. Tapi anda harus ikhlas dan merelakan si doi. Karena bagaimanapun juga tidak ada gunanya anda benci sama dia. Biarkan semua berlalu dan waktu akan menjawabnya. Percayalah dengan tuhan, karena di setiap peristiwa pasti ada hikmahnya.
 
4. Beranjak Bangkit dan Move On
Jika anda sudah bisa menerima semuanya, jangan berhenti melangkah. Anda harus menentukan kembali. Kemana anda akan melangkah, ada dua pilihan umum yang bisa anda ambil. Pilihan pertama anda Move On dari si doi, yaitu mencari pengganti nya yang lebih baik. Masih banyak kok yang lebih baik, karena makin tahun angka kelahiran bayi cwe yang tercatat di rumah sakit sangat meningkat. Tapi gak tahu cwe nya cantik atau tidak ? hhihi
Pilihan kedua , anda bisa berpikir secara dewasa untuk fokus ke dalam hidup anda dulu. Misalkan anda lagi sekolah, ya fokus saja dengan sekolah anda dulu. Misalkan anda lagi kerja, fokus saja dengan pekerjaan anda. Barang kali dengan fokus sambil anda berpikir , anda bisa mengambil pelajaran dengan mempelajari masalah yang anda lalui bersama dia waktu dulu. Dengan begitu anda menjadi lebih dewasa.
Itulah 4 tips menghilangkan dan mengatasi rasa galau dari saya. Memang sangat sulit kalau sehabis putus cinta. Saya saja butuh waktu setengah tahun lebih untuk move on. Padahal pacarannya gak nyampe setahun. Kan parah?? Tapi gak apa2 disini kita berjuang bersama teman. Yang jomblo jangan pada minder ya, kita buktikan jomblo bukan karena tidak laku. Tapi karena kita setia dengan mantan ! ( Makan tu mantan)

0 komentar:

Posting Komentar