Minggu, 09 Maret 2014

0 Cara Menghadapi Pacar Terlalu Perhitungan

Mempunyai pasangan yang terlalu perhitungan dalam menjalin hubungan tentu menjadi dilema tersendiri bagi perempuan. Tak jarang, masalah keuangan ini juga sering memicu keretakan hubungan. Harus bagaimana?

Bagi mereka yang telah berkeluarga mungkin akan lebih mudah dalam melakukan kesepakatan mengenai perhitungan keuangan. Karena semua itu akan kembali lagi pada kepentingan keluarga bersama.

Tapi bagi kamu yang masih pacaran, masalah keuangan ini tentu akan sangat sulit dibicarakan. Masing-masing dari kalian merasa tidak ingin dirugikan dan pada akhirnya hal ini akan merusak keharmonisan hubungan.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghadapi pacar terlalu perhitungan yang bisa kamu coba:

1. Biaya masing-masing
Agar pacar tidak terus-terusan mengungkit semua uang yang telah dia berikan, ada baiknya kalian mengeluarkan biaya masing-masing. Dengan cara ini tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan.

2. Biaya bersama
Saat melakukan kencan, seperti makan bareng, kamu dan pacar bisa menggunakan dana dari hasil patungan. Kamu dan pacar sama-sama mengeluarkan uang demi kepentingan bersama. Dengan demikian, tidak ada pihak yang merasa diberatkan.

3. Menerima dan memberi
Kamu jangan hanya menjadi pihak yang selalu menerima semua pemberian pacar. Ada baiknya kamu juga sesekali mentraktir pacar. Jangan hanya pacar saja yang terus-terusan berkorban, kamu juga perlu berkorban demi kepentingan bersama. Baca juga: Cinta Sejati vs Cinta Berat Diongkos.

4. Pahami alasannya
Jangan langsung menuduhnya pelit hanya karena dia tidak mau membelikan hadiah di hari ulang tahun kamu. Bisa jadi dia sedang mengumpulkan uang untuk suatu hal yang lebih penting, misalnya melamar kamu. Jangan hanya menuntut, kamu juga harus bisa memahami kondisi ekonomi pacar.

Jika kamu sudah melakukan cara-cara di atas tapi pacar masih tetap perhitungan, itu artinya dia memang benar-benar pelit. Semua keputusan ada di tangan kamu, mau lanjut atau putus.

0 komentar:

Posting Komentar