Rabu, 21 Mei 2014

0 Penyebab dan memperbaiki Disconnect Networking

Cara memperbaiki koneksi internet
harus disesuaikan dengan penyebab terjadinya masalah tersebut. Karena ada beberapa hal utama yang biasanya menjadi penyebab dari koneksi internet yang terputus. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa langkah mudah cara memperbaiki koneksi internet khusus untuk koneksi yang menggunakan modem dial up atau koneksi jaringan dari sebuah server internet sharing.

Untuk cara memperbaiki koneksi internet pada komputer yang terhubung pada sebuah server internet sharing dengan DHCP yang diaktifkan, Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.
Hal yang paling sering terjadi dan menjadi penyebab tidak terkoneksinya komputer dengan internet adalah komputer tersebut tidak mendapatkan IP Address yang valid dari server internet sharing. Server dengan konfigurasi DHCP yang diaktifkan secara otomatis akan memberikan IP kepada komputer client yang melakukan request kepada komputer tersebut. Permasalahan tidak mendapat IP Address ini biasanya ditandai dengan adanya tanda peringatan berwarna kuning pada ikon koneksi jaringan yang ada pada bar notifikasi. Hal ini menunjukkan koneksi jaringan yang “Limited” atau terkoneksi ke jaringan namun tidak bisa melakukan aktifitas jaringan, termasuk koneksi internet.
Untuk cara memperbaiki koneksi internet karena masalah ini Anda bisa men-disable koneksi lalu meng-enable lagi. Caranya sangat mudah, masuk ke Control Panel > Network Connections lalu klik kanan pada network yang digunakan dan pilih Enable. Tunggu beberapa saat lalu klik kanan lagi pada network tersebut dan pilih Enable. Setelah itu maka komputer akan melakukan request ulang pada server internet sharing untuk mendapatkan IP Address yang baru.
Jika cara memperbaiki koneksi internet diatas belum berhasil, maka masih ada langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan. Masuk ke Start lalu klik kanan pada “Computer” atau “My Computer” lalu pilih “Manage”. Setelah muncul jendela baru, maka pilih “Device Manager” dan carilah perangkat jaringan yang terinstal pada bagian “Network Adapters”. Klik kanan pada perangkat yang digunakan untuk melakukan koneksi lalu pilih “Uninstal”. Tidak perlu khawatir karena driver perangkat ini masih akan tersimpan di dalam komputer dan selanjutnya Anda harus merestart komputer. Setelah komputer menyala kembali maka perangkat jaringan tersebut akan terinstal secara otomatis dan langsung melakukan request IP Address ke server internet sharing. Semoga cara memperbaiki koneksi internet yang kami sampaikan ini dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar